6 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Hamzanwadi Berhasil Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch #3 tahun 2023

Kabar membanggakan datang dari 6 mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Hamzanwadi  yang telah berhasil Lolos Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch #3 tahun 2023 di Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor. Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) adalah program mobilitas mahasiswa selama satu semester dan mengambil beberapa mata kuliah pada setiap semester untuk belajar di perguruan tinggi di Indonesia. Program ini memberikan pengalaman langsung untuk lebih memaknai keberagaman budaya nusantara. Mahasiswa akan mengeksplorasi dan mempelajari keberagaman budaya nusantara, berteman dengan mahasiswa dari berbagai daerah, dan berkesempatan belajar di kampus lain di Indonesia.

Selamat kepada para mahasiswa yang berhasil Lolos ke program pertukaran mahasiswa di universitas lain! Semoga pengalaman baru ini membuka pintu bagi pengetahuan, pertemanan, dan petualangan tak terlupakan. Teruslah mengeksplorasi dan berkembang!

Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi sukses melaksanakan PKM Pelatihan dan Pendampingan sekolah PAUD se-Lombok Timur yang Akan Melaksanakan Akreditasi 

 

Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini telah sukses melaksanakan kegiatan pelatihan dan pendampingan satuan PAUD se-Lombok Timur. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pelatihan  sesi 1 yang dilaksanakan pada minggu sebelumnya. Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini dilaksanakan secara luring di Aula  PAUD

Mayang Mekar, Selong. Kegiatan ini diisi oleh 3 pembicara atau narasumber yaitu ibu Rabihatun Adawiyah, M.Pd sebagai pemateri pertama, Bapak Najamuddin, M. Pd sebagai pemateri kedua, dan bapak Sahrip, M. Pd sebagai pemateri ketiga. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 pendidik dan pengelola satuan PAUD di wilayah Lombok Timur. Sabtu, (22/03/2022).

Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini sangat diapresiasi oleh pihak sekolah satuan PAUD di wilayah Lombok Timur. Hal ini disampaikan oleh Ibu Hj. Hasni selaku kepala sekolah yang menyatakan bahwa, “kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi pendidik dan pengelola satuan PAUD di wilayah Lombok Timur, NTB. Beliau juga berharap kerjasama ini tetap berlanjut melalui bentuk program kegiatan yang lainnya”, terangnya.

Selain itu antusias para peserta dalam sesi diskusi juga menunjukkan semangat dan motivasi mereka selama mengikuti kegiatan pelatihan dna pendampingan ini. Kegiatan pelatihan dan pendampingan ini ditutup langsung oleh Ketua HIMPAUDI Lombok Timur, beliau juga berharap dapat bertemu langsung dengan pihak Program Studi PGPAUD Universitas Hamzanwadi guna mempererat hubungan kerjasama ini.